Jasabacklink

Jasabacklink
Penyedia Jasa Backlink

5 Langkah Penting Sebelum Mengajukan Kredit Kendaraan

 


Di era modern ini, membeli kendaraan secara kredit melalui perusahaan pembiayaan kendaraan terbaik di Indonesia menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia lantaran berbagai keuntungan dan kemudahan yang ditawarkannya. Namun untuk yang baru pertama kali melakukannya, mungkin masih bingung langkah apa yang terlebih dahulu harus dilakukan.

Jangan khawatir, artikel ini akan membantu Anda menentukan langkah tepat sebelum mengajukan kredit di perusahaan pembiayaan.

1.      Pilih Perusahaan Pembiayaan yang Tepercaya

Dilansir dari Medcom.id, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih perusahaan pembiayaan yang tepercaya. Pastikan perusahaan pembiayaan tersebut sudah terdaftar sebagai anggota APPI (Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia). Anda juga bisa mengecek lisensi atau status perusahaan tersebut di situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

2.      Pilih Pinjaman yang Dilindungi oleh Asuransi

Pastikan lembaga pembiayaan yang Anda pilih menerapkan pinjaman yang dilindungi oleh asuransi. Sehingga, Anda tidak perlu membayarkan sisa pinjaman jika terjadi kerusakan lebih dari 75%, kehilangan kendaraan akibat pencurian, atau risiko lain yang timbul saat berkendara dengan mobil cicilan tersebut.

3.      Pilih Nilai Angsuran yang Sesuai dengan Penghasilan

Sudah dapat kandidat perusahaan pembiayaan terbaik, selanjutnya Anda perlu memilih skema nilai angsuran yang sesuai dengan penghasilan Anda. Jangan lupa untuk mengurangi pengeluaran kebutuhan pokok terlebih dahulu, ya. Dengan begitu, Anda tidak akan menemukan masalah terkait cicilan di kemudian hari.

4.      Siapkan Uang Muka dan Cicilan

Secara umum, besaran uang muka atau down payment untuk kredit kendaraan dapat Anda diskusikan dengan agen perusahaan pembiayaan yang bersangkutan. Pasalnya, angka tersebut akan disesuaikan kembali dengan kemampuan finansial yang Anda miliki. Yang perlu Anda ketahui, biaya uang muka dan cicilan pertama itu mencakup uang muka, total asuransi selama kredit, serta biaya administrasi. Hitunglah jumlah biaya ini sebagai pembiayaan pertama Anda untuk mendapatkan kendaraan baru.

5.      Metode Pembayaran Angsuran yang Mudah

Langkah terakhir yang patut Anda lakukan ialah mengecek metode pembayaran angsuran yang ditawarkan oleh perusahaan pembiayaan tersebut. Disarankan agar memilih perusahaan pembiayaan yang menawarkan fitur autodebet. Selain membuat pembayaran lebih praktis, fitur ini juga menghindarkan Anda terkena denda akibat lupa membayar cicilan tepat waktu.

Demikianlah ulasan tentang hal-hal apa saja yang mesti Anda lakukan sebelum mengajukan kredit kendaraan. Semoga informasi di atas berguna buat Anda, ya.

 

 

 

Belum ada Komentar untuk "5 Langkah Penting Sebelum Mengajukan Kredit Kendaraan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel